Rabu, 21 Februari 2018 di Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai mengadakan Musyawarah Pembahasan APB Dana Desa Nagari Kurnia Koto Salak Tahun Anggaran 2018. Musyawarah ini diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Kurnia Koto Salak dimulai pada pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB.

Musyawarah ini dihadiri oleh seluruh elemen Pemerintahan Nagari Kurnia Koto Salak. Mulai dari Wali Nagari beserta Perangkatnya, Ketua BAMUS beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, BHABINKAMTIBMAS Nagari Kurnia Koto Salak, PD dan PDTI Kecamatan Sungai Rumbai, serta dihadiri juga oleh Ahli Teknis Kabupaten Dharmasraya.

Musyawarah ini melahirkan Empat Skala Prioritas utama Dana Desa yaitunya, Produk Unggulan Nagari, BUMNAG, Embung dan Sarana Olahraga. Sedangkan Dana Desa pada tahun 2018 sebesar Rp. 804.000.000,- dengan Persentase 80 % dibidang Pembangunan dan 20 % untuk bidang Pemberdayaan. Sedangkan dibidang Pemberdayaan itu sendiri harus mencakup 4 Elemen yaitunya, Pemuda, Ninik Mamak, PKK, dan Bidang Keagamaan.

Sedangkan untuk Pengerjaan Sarana dan Prasarana itu sendiri seharusnya masyarakat setempat yang bekerja, sehingga bisa menyerap upah Pekerja minimal 30 % . Upaya ini agar dapat meningkatkan Penghasilan Masyarakat setempat.

Bagikan Berita